Saturday, December 22, 2007

HIKMAH

AllahBerfirman:

"Wahai Manusia
AKU Heran pada Orang yang yakin akan kematian tapi dia hidup bersuka ria,

AKU heran pada orang yang yakin akan pertanggung jawaban segala amal perbuatannya di akhirat tapi ia asyik mengumpulkan dan asyik menumpuk harta benda,

Aku heran pada orang yang yakin akan kubur tapi dia tertawa terbahak-bahak,

AKU heran pada orang yang yakin adanya alam Akhirat tapi dia menjalani kehidupan dengan bersantai-santai,

AKU heran pada orang yang yakin akan kehancuran dunia tapi Ia menggandrunginya,

AKU heran pada Intelektual yang bodoh dalam soal Moral,

AKU heran orang yang bersuci dengan air sementara Hatinya masih tetap kotor,

AKU heran pada orang yang sibuk mencari cacat dan Aib orang lain sementara Ia tidak sadar sama sekali terhadap Aib dan Cacat yang ada pada dirinya sendiri,

AKU heran pada orang yang yakin bahwa Allah selalu mengawasi segala Prilakunya tapi Ia berbuat Durjana,

AKU heran pada orang yang sadar akan kematiannya kemudian akan tinggal dalam kubur seorang diri lalu dimintai pertanggung jawaban seluruh amal perbuatannya tapi ia berharap belas kasih dari orang lain.

Sungguh tiada tuhan kecualiAKU dan Muhammad adalah hamba dan UtusanKU. Allah Berfirman AKU bersaksi bahwa tiada tuhan selain AKU tiada sekutu bagiKU dan Muhammad adalah hamba dan UtusanKU

barang siapa tidak mau menerima suratan Nasib yang Aku Putuskan, tidak bersabar dengan segala cobaan yang aku Berikan tidak mau berterima kasih dengan segala Nikmat yang aku curahkan dan tidak menerima apa adanya atas segala yang aku berikan maka sembahlah tuhan selain AKU

barang siapa yang susah karena urusan dunia sama saja ia marah kepadaKU

barang siapa mengadukan musibah dirinya pada orang ia sungguh-sungguh berkeluh kesah kepadaKU

barang siapa tidak bertambah tingkat penghayatan keagamaannya sungguh ia dalam keadaan selalu berkurang

barang siapa terus menerus dalam keadaan berkurang, kematian jauh lebih baik baginya."
(HIKMAH)

AllahBerfirman:

"Wahai manusia terimalah anugerah yang AKU berikan dengan lapang dada maka engkau tidak mengharap pada pemberian orang lain.

Tinggalkan rasa dengki maka engkau akan terhindar dari kegelisahan hidup.

Hindari perbuatan haram maka engkau akan aman dari kerancuan dalam beragama.

Barang siapa mampu dari membicarakan kejelekan Orang lain maka kecintaanku akan AKU anugerahkan kepadanya.

Barang siapa mengisolasikan diri dari kerumunan orang maka ia akan terhindar dari pengaruh jeleknya.

Barang siapa mampu membatasi diri dari berbicara yang tidak ada gunananya itu menandakan kematangan akalnya.

Barang siapa menerima atas pemberian Allah yang sedikit maka ia penuh percaya pada Allah.


Allah berfirman... :

Wahai manusia Barang siapa berduka karena persoalan dunia maka Ia akan kian jauh dari Allah, kian nestapa di dunia dan semakin menderita di Akhirat, Allah akan menjadikan Orang tersebut dirundung duka selamanya, kebingungan yang tak berakhir, kepayahan yang berlarut-larut dan angan-angan yang selalu mengusik ketenangan hidupnya,

Wahai manusia hari demi hari usiamu selalu berkurang sementara engkau tidak pernah menyadarinya

setiap hari AKU mendatangkan rizki kepadamu sementara engkau tak pernah memujiKU.

Dengan pemberian sedikit engkau tidak mau lapang dada dengan pemberian yang banyak engkau tidak pernah merasa kenyang,

Wahai manusia setiap hari AKU mendatangkan Rizki untukmu sementara setiap malam malaikat datang dengan membawa catatan perbuatan jelekmu.

Engkau makan dengan lahap rizkiKU namun engkau tak segan-segan pula berbuat durjana kepadaKU.

AKU Kabulkan jika Engkau memohon kepadaKU kebaikanKU tidak Putus-putus mengalir untukmu namun sebaliknya catatan jelekmu kembali kepadaKU Tiada henti.

AKU lah pelindung terbaik untukmu sementara engkau hamba terjelek untukKU kau raup segala apa yang KU berikan untukmu kututupi kejelekan demi kejelekan yang kau perbuat secara terang-terangan

AKU sungguh-sungguh malu kepadamu sementara engkau sedikitpun tak pernah merasa malu kepadaKU

engkau melupakan diriKU dan mengingat yang lain, kepada manusia engkau merasa takut sedang kepadaKU engkau merasa aman-aman saja, pada manusia engkau takut dimarahai tapi pada MurkaKU engkau tak peduli". (HIKMAH)

1 comment:

azfaAZ said...

waaaah... sama elqudsy nih... :)